6 Tips Merawat Sepatu Agar Tahan Lama


Pernah tidak sepatu kalian mendadak rusak atau tidak dapat di pakai cocok ingin pergi kerja? Mungkin itu bikin kalian cemas ya sebab dapat terlambat ke kantor. Ingin tidak ingin, kalian harus benahi sepatu itu dahulu atau sangat terpaksa pinjam dari rekan. Ya, ujung-ujungnya terlambat sich ke kantornya serta diceramahi sama bos.

Sepatu yang di pakai setiap hari memang dapat bikin daya tahannya menyusut, ditambah lagi di pakai bikin kegiatan yang berat seperti olahraga. Maka, perawatan yang sekerap mungkin butuh dikerjakan agar sepatunya tidak cepat rusak. Jika memang perlu, rawat dengan teratur, contohnya satu minggu sekali.

Nah, kesempatan ini, Beli-Bang akan memberi beberapa tips bikin kalian bagaimanakah cara menjaga sepatu supaya lebih bertahan lama. Langsung saja yuk baca panduan menjaga sepatu berikut ini.

Rajin membersihkan sepatu
Yap, ini butuh serta penting sekali. Kita harus rajin membersihkan model sepatu safety dari debu atau kotoran yang melekat. Bila sepatunya terserang noda, upayakan untuk selekasnya lap ya agar nodanya tidak membekas. Membersihkan noda dengan kain yang lembab serta gosoklah perlahan selanjutnya baru dijemur. Jangan tunda-tunda ya jika tidak ingin sepatunya cepat rusak.

Oh ya, jika sepatu kalian basah, langsung jemur dalam tempat yang hangat atau terserang cahaya matahari ya. Biarlah sepatunya sampai kering baru dibikin bersih pakai lap. Jangan pakai pengering rambut sebab dapat bikin sepatunya berkurang. Sekedar untuk jaga-jaga, kalian dapat juga pakai semprotan pelindung air agar jika cocok hujan, air hujannya tidak nembus ke sepatu.

Menaruh di almari
Salah satunya langkah paling mudah untuk menjaga sepatu ialah menyimpannya di almari. Debu atau kotoran yang lain yang menyelimutinya sepatu pasti menyusut. Sepatu yang disimpan di almari yang bersuhu kamar semakin lebih awet. Bila menyimpannya di luar almari, suhu yang panas akan membuat sepatunya cepat berkerut serta suhu yang dingin akan membuat sepatunya cepat berjamur.

Tetapi, janganlah lupa ya, jika sepatunya masih basah dikarenakan hujan atau banjir, jangan taruh di almari ya sebab sepatunya akan berbau serta berjamur. Jemurlah dalam tempat terbuka dahulu.

Membungkus pakai kantong katun
Walau disimpan di almari, debu tentu masih ada meskipun tidak banyak. Langkah membuat perlindungan sepatu dari debu yakni dengan membungkusnya pakai kantung katun agar sepatunya tidak lembab juga. Nah, bisa dicoba nih. Tidak mahal-mahal sekali kok bikin beli kantong katun.

Pakai sepatu cadangan
Sama dengan manusia, ada kalanya kita biarkan sepatu kita untuk beristirahat sesaat atau liburan. Upayakan tidak untuk pakai sepatu yang sama dengan beruntun. Dengan demikian, sepatu kita semakin lebih awet serta memiliki bentuk dapat sembuh kembali.

Jika dapat, pakai dahulu sepatu cadangan atau sandal. Jika tidak punyai sepatu cadangan, upayakan untuk nabung ya agar dapat beli sepatu cadangan, hahaha. Kan kita tidak tahu yang akan datang bagaimana, dapat saja sepatu kita mendadak rusak serta tidak dapat kemana saja.

Pasang sol yang baru
Banyak melakukan aktivitas, khususnya lari, dapat bikin sol sepatu kita cepat lapuk lho. Kita butuh menempatkan sol sepatu yang baru supaya jahitannya lebih kuat, sekalinya sepatu kalian kuat serta mahal.

Pemilik McFarland Shoe Repair, Jim McFarland, menjelaskan "Semestinya jahit kembali sepatu di tukang sol. Tidak hanya memperkuat jahitan, Kamu dapat meminta untuk memberikan tambahan susunan karet tipis untuk jaga sepatu supaya tidak licin,". Dengan mengubah sol sepatu dengan yang baru, usia sepatu kita dapat diperpanjang sepanjang 6-7 tahun.

Nah, jika kalian ingin ubah sol sepatu tetapi gak dapat keluar rumah, kelak kalian sudah dapat pakai aplikasi Beli-Bang untuk panggil tukang sol sepatu ke rumah kalian. Mudah kok pakai aplikasinya. Jadi, masih nantikan ya peluncuran aplikasi ini.

Ubah susunan tumit sepatu
Susunan tumit sepatu ialah sisi sepatu yang dapat cepat rusak sebab beban badan makin banyak bertopang disana. Belum juga, ada orang yang mencapai susunan tumit sepatu sebab tidak dapat masukkan tumitnya ke sepatu. Itu malah akan bikin sepatunya bertambah cepat rusak, lebih baik pakai shoe horn untuk masukkan tumit kalian.

Jadi, alangkah lebih baiknya bila kita mengubah susunan tumit sepatu yang awalnya memiliki bahan plastik jadi bahan karet keras. "Dibanding susunan plastik, susunan karet dapat bertahan 10 kali lebih lama," papar McFarland.

Nah, itu 6 panduan menjaga sepatu yang butuh kalian tahu agar sepatu kalian lebih bertahan lama serta tidak cepat rusak. Jika sudah tahu beberapa tips menjaga sepatu ini, jangan malas-malas ya untuk bersihin sepatu. Silahkan cintai sepatu kalian. Kurang lebih, ada tidak panduan menjaga sepatu lainnya? Jika ada, jangan sungkan-sungkan untuk komen dibawah ya.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 comments:

Post a Comment