11 Tips Cara Merawat Sepatu agar Tidak Cepat Rusak

Image result for 11 Tips Cara Merawat Sepatu agar Tidak Cepat Rusak"

Sesudah Beli Sepatu pasti Kita harus jaga serta Menjaga sepatu sebagus serta semaksimal mungkin, supaya Sepatu Kita masih awet sampai kakek nenek hehe. Untuk menjaga Sepatu dibutuhkan kehatian-hatian khususnya sepatu yang berbahan peka pada debu serta kotoran, seperti sepatu putih. Yang tidak kalah utamanya gunakanlah sepatu sesuai dengan Type Sepatu tersebut. '

Bila sepatu kasual pasti gunakanlah untuk pekerjaan yang sifatnya enjoy, jangan di gunakan untuk pekerjaan olahraga sebab akan membuat bahan serta struktur sepatu jadi cepat rusak. Langkah menjaga sepatu sendiri gampang dikerjakan serta tak perlu alat spesial, mengenai beberapa Type sepatu yang butuh diatasinya dengan spesial, seperti sepatu memiliki bahan kulit yang perlu disemir supaya Warnanya tidak sirna atau lenyap.

Walau demikian, menjaga Sepatu benar-benar gampang dikerjakan tanpa ada butuh pelatihan sepanjang beberapa bulan terlebih dulu hehe. Cukup memerhatikan tulisan ini, insya allah Kita bisa tahu langkah menjaga Sepatu dengan benar dan baik. Berikut Beberapa Panduan Menjaga Sepatu Kecintaan Kita

1. Koleksi beberapa Pasang Sepatu

Mempunyai beberapa model sepatu safety jadi hal yang penting, sebab Kita tahu tidak semua sepatu dapat dipakai semua acara seperti sekolah, kuliah, olahraga, acara rekan serta pekerjaan yang mempunyai Sepatu Spesial.

Paling tidak Kita harus mempunyai 3 type sepatu, yakni sepatu olahraga, sepatu kasual serta sepatu kerja.

Itu bergantung sebegitu banyak pekerjaan yang Kita kerjakan, juga bisa lebih sedikit serta makin banyak. Ini dikerjakan supaya Sepatu Kita tidak cepat rusak serta tampil sesuai dengan pekerjaan serta acara yang Kita hadiri.

2. Gunakanlah Sepatu sesuai dengan Type serta Manfaatnya.

Banyak yang tidak memperdulikan ini, walau sebenarnya bila Sepatu Kita di pakai tidak cocok manfaatnya akan membuat sepatu jadi cepat rusak. Seperti waktu Kita sekolah, umumnya Kita memakai Sepatu sekolah sekaligus juga untuk bermain Bola, karena itu jangan bingung saat sepatu yang baru Kita beli tidak tahan lama atau rusak. Umumnya kerusakannya berada di sisi tepi sepatu, kadang robek atau cuma ada sisa seperti ingin robek. serta kadang sisi tepi serta bawah sepatu atau sole akan cepat bobol atau bolong.

3. Sol Sepatu Baru sebelum digunakan

Mengesol Sepatu dapat disebut meningkatkan ongkos, bila sepatu yang Kita beli tambah murah dibandingkan mengesolnya. Harga mengesol Sepatu umumnya dikisaran 10 sampai 50 Ribu, bergantung sebegitu susah serta bahan yang dipakai.

Sebetulnya Sepatu yang baru Kita beli telah di sol dari pabriknya, mengenai sepatu yang tidak di sol di pabriknya. Walau demikian, pekerjaan ngesol Sepatu jadi hal penting untuk dikerjakan, sebab umumnya sol sepatu atau jahitan sepatu dari Pabrik tidak kuat.

Khususnya untuk sepatu yang harga cukup murah. Sepatu mahalpun dianjurkan untuk di sol terlebih dulu. Sesudah Sepatu di Sol, akan membuat sole sepatu jadi lebih kuat, bertahan lama, serta tidak gampang rusak.

4. Gunakan Kaos Kaki
Kaus Kaki tidak hanya membuat perlindungan kaki dari lecet, kaus kaki membuat perlindungan sepatu dari keringat langsung yang dapat mengurangi sol yang berada di dalam sepatu.

Kadang bila Kita tidak menggunakan kaus kaki khususnya untuk pekerjaan yang berat seperti kerja lapangan serta olahraga akan membuat kaki kita berasa sakit, lecet serta melepuh terserang gesekan terus-terusan.

5. Semir Sepatu dengan teratur
Menyemir Sepatu jadi hal penting untuk dikerjakan. Faedah dari menyemir sepatu tersebut untuk jaga serta menjaga warna sepatu. Seringkali berlangsung sepatu yang tidak di semir dengan teratur akan membuat warna sepatu bertambah cepat sirna. Umumnya Bahan Sepatu yang seringkali di semir ialah sepatu memiliki bahan kulit.

Menyemir Sepatu cukup gampang, sediakan kain basah untuk bersihkan sepatu terlebih dulu, kemudian sediakan sikat gigi sisa atau sikat spesial semir sepatu serta semir sepatu (dapat berupa cair,padat dan lain-lain)

kemudian lumurkan semir sepatu serta sikat sepatu dengan sikat gigi, diamkan 15 - 30 menit sampai kelihatan mengkilap. Upayakan Menyemir Sepatu satu minggu sekali bila Sepatu tiap hari digunakan. Mengenai untuk memperoleh alat untuk menyemir sepatu dapat Kamu beli di pasar, bila Kamu malas menelusurinya juga bisa membelinya melalui Toko Online yang jual alat semir sepatu.

6. Keringkan Kaki sebelum menggunakan Sepatu

Sebelum menggunakan sepatu, Kaki harus bersih serta stril dari air, bila tidak makin lama sepatu akan lembab serta ada bakteri di sepatu serta akan membuat sepatu keluarkan berbau tidak enak.

Begitupun sebaliknya, jangan memakai sepatu bila Sepatu dalam keadaan Basah, sebab akan membuat sepatu jadi Berbau serta Kaki rawan terserang penyakit kaki, sebab kuman serta bakteri di sepatu.

7. Selekasnya bershikan serta keringkan bila Sepatu terserang air serta Lumpur

Kegiatan yang padat membuat sepatu cepat kotor terserang noda, khususnya sepatu olahraga seperti sepatu bola yang seringkali terserang lumpur atau rumput tercampur tanah kering. Sebelum noda menebar serta susah di hilangkan, upayakan selekasnya membersihkan serta keringkan sepatu memakai kain lap lembut.

8. Membersihkan Sepatu serta Membersihkannya dengan benar dan baik

Pertama jangan membersihkan dengan pertolongan Mesin Bersihkan, Mesin Bersihkan memang dapat menolong Kita mengirit tenaga dan waktu, tetapi itu tidak baik serta tidak dianjurkan bila yang di bersihkan ialah sepatu.

Sebab akan membuat sepatu cepat rusak serta berkerut jadi mengecil. Beberapa Lem serta sisi Sepatu akan lepas sebab terbentur serta berputar di mesin pencuci, terutamanya untuk Sepatu yang gampang rusak terserang bentrokan seperti sepatu vans serta converse.

Waktu menjemur sepatu jauhkan dari cahaya matahari langsung, letakkan Sepatu dalam tempat yang hangat tidak panas. Bila langsung terserang cahaya matahari akan membuat warna sepatu jadi cepat sirna.

serta Sepatu akan begitu kering serta mengakibatkan kerusakan bahan sepatunya. Untuk lebih detilnya baca tulisan awalnya tentang beberapa langkah Langkah Membersihkan serta Bersihkan Sepatu yang Kotor

9. Pakai Baking Soda untuk hilangkan berbau Sepatu
Kita dapat taburkan baking soda saat malam hari dibagian dalam sepatu, lalu membersihkan taburan baking sodanya pada pagi hari. Dengan langkah berikut dapat kurangi serta hilangkan berbau sepatu Kita.

Baking Soda dapat Kamu temukan di warung serta toko makanan (sebab memang umumnya baking soda dipakai untuk bahan makanan) atau juga bisa langsung membelinya di pasar. Juga bisa membelinya melalui Toko Online yang jual Baking Soda.

10. Bila Sepatu Rusak pakai Lem Sepatu Spesial
Jika sisi Sepatu yang kelihatan terkelupas atau lepas, pasang serta rekatkan kembali memakai lem spesial sepatu. Upayakan jangan menggunakan Lem type lain seperti Lem Besi (Lem Power), Lem Kayu, Lem PVC serta Lem yang lain, sebab akan menyebabkan kehancuran sisi sepatu serta sambungan yang di bentuk tidak kuat. Untuk memperoleh Lem spesial sepatu cukup gampang, diantaranya lewat Toko Online yang jual Lem Spesial Sepatu.

11. Taruh Sepatu di Rack Sepatu

Siapkan Tempat spesial untuk menaruh Sepatu, seperti di Rack Sepatu atau tempat yang lain, supaya Sepatu Kita kelihatan rapi serta nyaman disaksikan. Bila Sepatu jarang-jarang dipakai, lebih baik taruh di kardus atau box sepatu supaya sepatu terlepas dari debu serta kotoran.

Panduan serta langkah di atas dapat Kita kerjakan di dalam rumah dengan sepatu kulit, kulit sintetis, converse, vans, kanvas, kain, tomkins, sneakers sampai sepatu olahraga serta sepatu sekolah.

Mudah-mudahan dapat menolong Kamu menangani permasalahan Menjaga Sepatu supaya tidak cepat rusak.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 comments:

Post a Comment